Cara Buka Blokir Nawala

10 Apr 2013

bloggerpriok.blogdetik.com-Nawala_UnblockerApakah kamu kaget jika suatu saat kamu ingin mengakses sebuah situs tiba-tiba bukannya si situs yang terbuka malah yang lain. Mungkin yang kamu hadapi adalah Nawala. Nawala adalah project yang dirancang oleh Pemerintah untuk melakukan blokir terhadap situs situs yang menyediakan konten porno, SARA, dan juga perjudian. Selain itu, Nawala juga melakukan blokir terhadap situs situs phising, malware dan situs situs lain yang dianggap membawa pengaruh negatif kepada masyarakat Indonesia.

Tentunya hal tersebut menimbulkan beberapa perdebatan mengenai kebebasan untuk melakukan akses internet. BloggerPriok berusaha untuk memberikan penjelasan mengenai cara melakukan pembukaan blokir Nawala tersebut. Nawala Unblocker atau DNS Jumper yang disediakan, diharapkan dapat digunakan untuk hal yang tidak merugikan orang lain.

Langkah-langkah membuka situs yang diblokir Nawala Project:

1. Download Nawala Unblocker atau DNS Jumper disini.

2. Klik dan Run DNSJumper yang telah didownload

3. Pilih Yes, apabila anda mendapatkan popup Do you want to allow the following program from an unknown publisher to make changes to your computer?

4. Klik pada bagian Fastest DNS, tunggu selama beberapa menit sampai penyeleksian DNS selesai dilakukan atau dapat juga
anda memilih GOOGLE DNS

5. Klik Apply DNS.

6. Setelahnya tutup dan buka kembali Browser anda dan anda dapat mengakses situs yang diblokir oleh Nawala.

Selamat mencoba!

Referensi: http://indo338.com/INDO338_nawala_unblocker.html


TAGS Cara Buka Blokir Nawala Buka Blokir Buka Nawala Edukasi


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post